Mencoba untuk berbagi, meski tak banyak pengalaman, moga-moga bermanfaat buat orang tua atau calon orang tua

Nanny 911

Diposting oleh lando

Minggu, 17 Agustus 2008

Menjadi orang tua adalah gampang-gampang susah.
Dibilang gampang, toh sudah banyak yang menjadi orang tua
Dibilang susah, karena tanggung jawab orang tua terhadap titipan-Nya.

Saya tertarik melihat acara televisi di sebuah stasiun televisi swasta Nanny 911.
Disana diceritakan bagaimana sebuah keluarga yang mempunyai masalah dengan putra-putrinya menghubungi agency Nanny 911. Selama seminggu sang nanny melihat apa yang menjadi kendala dalam keluarga tersebut dan berusaha mencari solusi.
Saya sangat tertarik dengan acara tersebut, karena saya dapat mengambil pelajaran dari sana.
Dan ternyata... pola asuh disini dengan diluar dalam beberapa hal sangat sangat berbeda. Salah satu yang paling saya ingat adalah kapan saat yang tepat menghentikan pemakaian botol.
Duh, perasaan disini, sampai lepas batita pun, sah sah saja untuk tetap minum memakai botol.

Banyak hal pula yang dapat saya ambil dari acara tersebut. Misalnya bagaimana kita memberlakukan hukuman buat anak, hukuman yang bukan sekedar hukuman, tapi lebih ke pendidikannya.

Duh, andainya ada Nanny 911 di Indonesia, mungkin saya orang yang pertama mendaftar...

0 komentar: